Cinta atau sekedar Suka?

10:23 PM 8 Comments A+ a-



Para cewe yang lagi galau antara terima si dia atau enggak,
mending baca postingan satu ini dulu deh..
Dijamin bermanfaat buat hidup lo! (Kek udah pro aja)

Nih ya ladies..
Banyak orang mengatakan, "Aku cinta dia dari pandangan pertama" setelah pertama bertemu.
Ada juga yang mengatakan "Aku bener-bener cinta ama kamu" setelah 2 bulan kenalan.
Tak sedikit juga yang mengatakan "Aku suka kamu" setelah 5 bulan temenan.

Yang menjadi pertanyaan disini, apa bedanya Cinta ama Suka?
Banyak yang belom tau kan?

Definisi kata Cinta di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah:
1. Suka sekali; Sayang benar
2. Kasih sekali; Terpikat
3. Ingin sekali; Berharap sekali; Rindu

Sedangkan definisi kata Suka di KBBI adalah:
1. Berkeadaan senang; Gembira
2. Mencintai, Menyayangi
3. Menaruh kasih atau simpati

Yang masih membingungkan dari arti-arti di KBBI tersebut adalah
Kata-kata yang udah gue garis bawahi di atas.
Dalam arti kata Cinta terdapat kata Suka,
Sedangkan dalam arti Suka tersirat kata Cinta didalamnya.

Namun penelitian berhasil menemukan perbedaan yang cukup buat kita untuk bisa membedakan mana orang yang bener-bener Cinta sama kita atau hanya sekedar suka.
Ni ya gue kasih tau faktanya.

"Jika kamu menyukai seseorang lebih dari 4 bulan berarti kamu mencintainya, begitupula sebaliknya"

Lebih jelasnya lagi..

"Rasa suka hanya bertahan selama 4 bulan, jika lebih berarti kamu mencintainya"

Nah, sekarang udah tau kan faktanya?
Rasa suka seseorang untuk kamu hanya bertahan selama 4 bulan
So, bagi kamu yg baru kenalan ama seseorang dan dia nembak lo,
mending hati-hati deh..
Mana tau dia hanya sekedar suka ama lo..
Entar baru pacaran 4 bulan, Eh.. Udah putus.. Upss kesindir ya? :P

Jadi, sekarang lo juga udah tau kan perasaan lo sendiri?

Lo Cinta ama dia atau sekedar Suka?
#ThinkAgain!

8 komentar

Write komentar
Curahan Hati
AUTHOR
May 12, 2017, 4:49:00 PM delete

Jadi gua harus nunggu 4 bulan, buat tau ini suka atau cinta :')

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Oct 24, 2017, 6:58:00 PM delete

Penasaran sama kata-kata di blog ini yang bilang "Rasa suka hanya bertahan selama 4 bulan, jika lebih berarti kamu mencintainya". Katanya kan dari penelitian, emang penelitian yang mana? Boleh tahu sumbernya? Soalnya disini enggak menyantumkan sumber, padahal katanya dari penelitian kan ya. Aku beneran penasaran soalnya. Makasih :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Aug 17, 2019, 9:46:00 PM delete

Aku pernah mencintai seseorang lebih dari 1 tahun bahkan sampai sekarang aku masih mencintainya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Aug 17, 2019, 9:46:00 PM delete

Aku pernah mencintai seseorang lebih dari 1 tahun bahkan sampai sekarang aku masih mencintainya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sep 1, 2019, 12:30:00 PM delete

Aku udah 1thn 5 bulan suka sama dia:)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sep 1, 2019, 12:30:00 PM delete

Aku udah 1thn 5 bulan suka sama dia:)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sep 4, 2019, 8:55:00 PM delete

Aku udah 3 tahun:") tapi no feedback:" haruskah ku menunggu? Tapi ga bisa moveon:( parah memang aku:"(

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sep 4, 2019, 8:55:00 PM delete

Aku udah 3 tahun:") tapi no feedback:" haruskah ku menunggu? Tapi ga bisa moveon:( parah memang aku:"(

Reply
avatar

Hargai penulis dengan meninggalkan jejakmu :)