Cara menghilangkan noda hitam di wajah.

1:51 AM 0 Comments A+ a-



Hi girls! Kalian pasti sebelkan kalo muka kita ada bintik-bintik hitamnya? Jadi gak pede kalo mau ketemuan ama do'i >< Wuiiihh kalo udah mau keluar rasanya maluuu banget. Mau ditutupin pake bb cream atau make up fondation pun keknya masi kelihatan.  Hadehh.. Daripada ditutupin mending kita hilangin yuk noda hitamnya. Gue mau ngasih tips nya nih. Kulit muka gue jenis yang kering to normal. Jadi nodanya hitam, bukan merah-merah kaya orang yg mukanya (maaf) oily / putih berjerawat gitu. Yang merasa kulitnya sama kek gue langsung bisa dicoba nih tips yang gue kasih hehe.


Pertama, lo harus kenalin dulu penyebab bintik hitam di wajah lo.
Kalo gue karna sering mencetin hidung karna komedo. Udah deh, besoknya langsung kelihatan hitam-hitam di hidung gue. Hemm.. Kadang kalo kebanyakan makan-makanan yang berminyak & mie instan, di bagian tulang pipi & dagu gue tumbuh deh jerawatnya. Haduuh, gue paling gak bisa deh lihat jerawat! Rasanya mau gue pencetin aja tu jerawatnya. Alhasil, setelah gue pencet, tinggalah bekasnya. Hiks hiks, gue jadi nyesel T.T
Okay, kalo lo gimana? Apa penyebab noda hitam lo?

Kedua, coba ganti produk skin care lo. Mana tau lo gak cocok? Trus wajah kita bisa putih putih juga lho kalo gak cocok sama produknya. Gue dulu kelas 1 sma pake produk P*nds. Udah bintik hitamnya gak hilang, eh malah wajah gue jadi putih-putih gitu. Kaya putih panuan. Malu-maluin bangetkan? Trus gue gak pake produk apa-apa selama setaun biar putih-putihnya ilang. Tapi tetep gue pake facial foam ntah scrubnya. Alhasil, kelas 2 sma, putih-putihnya ilang. Tapi tetep menyisakan noda hitam dihidung dan pipi serta dagu -_-
Sekarang gue pake G*rn*er S*kur* White. Lengkap. Magically, itu cocok. Kalian coba aja.



Ketiga, cara pakenya. Menurut gue, gak bagus kalo setiap kali lo cuci muka pake facial scrub. Bagi yang asal ngambil, mending lihat, itu yang scrub atau yang foam. Beda loh hasilnya, apalagi untuk kulit kering. Keseringan pake facial scrub malah nambah kulit lo makin kering.
Nah, dari sini Tips gue bakal gue kestau hehe.

1. Waktu lo cuci muka. Setiap bagian wajah harus di gosok (gerakan melingkar), minimal 10x gak terlalu keras (sedang). And, untuk bagian yang ada noda/jerawatnya, harus digosok MINIMAL 20x bisa agak di tekan waktu digosok cepat-cepat juga gapapa. Dibagian yang bermasalah aja ya girls! Oh ya, pake facial foam ya. Jangan yang scrub!
Nah, lo boleh pake scrubnya, maksimal 3x seminggu. Kalo gue 1-2x aja sih. Senin kamis. Biar gampang ingatnya. Scrub itu kan fungsinya mengangkat sel kulit mati. Makanya jangan sering-sering.
Oh ya, sehari cuci muka pake facial foamnya maximal 3 kali ya.

2. Pake cream pagi / malemnya. Bagi yang muslimah, kan susah tu kalo mesti pake cream paginya, soalnya bolak balik cuci muka. Saran gue, di pake abis sholat subuh aja. Nah, abis sholat zuhur, mau di pake boleh, mau gak dipake juga boleh. Bebas. Abis Ashar, kalo bisa gak usah sampe malem mau tidur. Biar kulit lo bisa bernafas juga. Kalo lo mau keluar, yaa pake lagi boleh. Terserah. Yang peting abis sholat subuh aja.
And, malem mau tidur, biasain cuci muka & gosok gigi juga. Sekalian wudhu. AND WAJIB KUDU MESTI pake cream malem. Cream malem biasanya nutrisinya 2x lebih banyak daripada cream pagi. So.. sayang aja kalo ditinggal. Kalo lo rajin, pas makenya, agak di urut2 wajah lo biar lebih meresap ;)

3. Cuma tambahan aja, kalo bisa, seminggu sekali / sebulan 2x lo pake masker yang bentuk2 wajah itu loh. Kalo gue kan masker G*rn*er S*kur* White. Kalo lo gak cocok bisa pake yang lain.

Keempat, jauhi penyebab noda hitam / jerawat di muka lo. Sekarang gue udah jarang mencet hidung lagi, soalnya gue pas cuci muka, bagian hidungnya gue gosok 20x. Alhasil, komedopun minggat! :D Jangan sering2 makan mie / goreng2an lagi biar jerawatnya gak timbul.

Hemm, menurut gue... itu aja sih.
Kalo lo lakuin rutin dan gak ada ketinggalan. InsyaAllah seminggu udah ada hasilnya! :D
Percaya deh! :D
Apalagi seterusnya.. Cling deh tu muka.

Oh ya, jangan sekali sekali berpikir jalan pintas ya. Pake cream-cream yang bermerkury. Nanti kulit lo rusaaaak!!
Kalo bisa pake yang udah terkenal aja. Kalo lo gak cocok G*rn*er bisa pake P*nds atau C*tra, W*rdah dll.


Gimana? Udah dicoba? Berhasil gak? Share juga dong pengalaman kamu! :D

Hargai penulis dengan meninggalkan jejakmu :)