Alhamdulillah.. :D

2:54 PM 0 Comments A+ a-



Gue gak tau harus ngomong apa, yang penting gue seneeeeng banget pas tau hal yang gue minta sama Allah secara gak langsung terkabul. Bahkan, Ia memberikan lebih dari yang gue minta! Alhamdulillah ya Allah..

Terkadang, Allah memberikan kita apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita minta. Yup! Quote itu bener adanya. Allah itu Maha Mengetahui, Maha Bijaksana & Maha Penyayang. Jadi Ia lebih tau apa yang kita butuhkan. Mungkin bagi kita itu baik, tapi tidak menurut Allah.

Inti yang pengen gue share disini adalah tentang “Doa”.

Kalian percaya gak, apa yang kita minta secara gak langsung sama Allah, akan di dengarNya? Enggak? Masa gak percaya sih? Harus percaya dong! Allah itu Maha Pendengar. Jadi apapun yang kita ucapkan akan di dengar olehnya walau hanya dalam hati.

Sekedar cerita, gue pernah curcol di postingan gue sebelumnya ( Cari tau sendiri yang mana ya :p ). Tanpa gue sadari, Allah mengabulkan apa yang gue bilang dengan cara yang sama sekali gak gue tebak. It’s amazing right? Ia juga memberikan lebih dari apa yang gue minta! Bayangkan, gue pada saat itu hanya berdoa dengan menulis di blog gue. Bisa dibilang juga doa secara gak langsung. Ternyata dijabah sama Allah! Alhamdulillah...

Itu gue sadari saat gue iseng ngebacain postingan gue itu 2 kali. Pas saat ngebacanya secara perlahan.. Deg! Jantung gue mulai bedebar kenceeeng banget! Antara percaya dan enggak, gue baca ulang. Serasa jadi makhluk yang sama sekali gak ada besyukurnya seketika saat gue tau kalau kata-kata gue yang di postingan itu dikabulin. Amazing. Allah mengabulkan kata-kata gue yang saat itu memang keluar dari hati gue dengan waktu dan caraNya. Bahkan lebih baik!

Memang gak salahlah kalau “Omongan itu Doa”. Subhanallah wa Alhamdulillah juga gue udah disadarkan olehNya dan melihat secara langsung Doa gue yang secara gak langsung dikabulin. Bahkan lebih BAIK!!!

Gue tau, pasti lo ngitungin kata ‘Bahkan Lebih Baik’ yang gue ketik kan? Ntahlah gue juga gak tau mau bilang sangking baiknya yang Ia kasih. Yang jelas itu bener adanya. Dia mengabulkannya lebih dari apa yang gue pinta! Alhamdulillah..

Jadi, saran gue ama lo pada, jaga omongan lo. Bicaralah seperlunya. Karna, bedasarkan apa yang gue alami, lo gak bakal kebayang deh banyaknya omongan lo yang jadi kenyataan atau dikabulkan oleh Allah SWT. Cumaaa, lo gak sadar aja kalo omongan lo itu jadi kenyataan. 
Mungkin pintu hati lo belum kebuka untuk menyaksikan Kebesaran & Kekuasaan Allah.

Eiitss, bukan cuma omongan baik aja loh yang di denger Allah, semua yang lo ucapin pasti di denger Allah. Bisa jadi loh, omongan negative lo itu berbalik ke lo! Makanya ada istilah “Ngejilat Ludah Sendiri”. Gimana gak ada? Saat diri kita dikuasai gengsi / ego / hawa nafsu / amarah, kita pasti ngeluarin ucapan yang gak pantes. Ucapan yang mungkin akan kita sesali di kemudian hari walaupun itu jujur dari dasar hati yang paling dalam. Ya gak?

Manusia sering kali lalai dan gak mensyukuri apa yang telah Allah beri. Ingat! Allah mengabulkan doa kita dengan CaraNya yang sangat luar biasa menakjubkan. Cara yang mungkin membuat kita terkejut dan kehabisan kata-kata. Cara yang sama sekali gak terfikirkan oleh kita. Tak lupa, Ia mengabulkan doa kita di waktu yang Tepat. Just wait and Believe! Allah doesn’t sleep. Ia pasti selalu mendengar doa kita, jangankan doa, ucapan atau kata hati kita juga akan didengarNya. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Subhanallah..

Bukan sekali doang doa gue yang secara gak langsung dikabulin oleh Allah.. Doa yang berupa kata hati yang tak terucap pun di kabulin olehNya. Itu yang gue sadari loh.. Gimana yang gak gue sadari coba? Gak usah gue deh, lo juga pasti pernah menyadari apa yang lo minta dikabulin oleh Allah kan? Bukan sekali dua kali jugakan doa lo yg gak langsung dikabulin? Saatnya berucap Alhamdulillah..

Gimana? Sedikit demi sedikit udah jadi manusia yang bersyukur gak lo? Masih enggak juga? Coba duduk diam. Lihat dada lo yang kembang kempis mengelola udara yang masuk. Udara yang lo hirup itu juga termasuk rizky yang Allah berikan. Kalo ia sudah gak memberikan rizky udara kepada lo, mungkin lo udah sesak nafas tergeletak di tanah sambil menggelepar seperti ikan yang di keluarkan dari lautan. Bener gak?

Lah? Kok jadi bahas rizky ya? Back to the topic. Gue cuma mau ngingetin doang. Jangan mudah berputus asa dalam berdoa. Kalau itu baik bagimu, InsyaAllah pasti akan Allah kabulkan di waktu yang tepat. Kalau itu buruk untukmu, InsyaAllah pasti Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Jangankan Doa, Omongan lo juga didenger oleh Allah. Dan jangankan omongan, kata hati yang tak terucappun di dengerin..


Hoamzz, udah macem ustadzah aja ya gue nyeramahin lo lewat blog gue? Hahaha gak ada maksud nyeramahin. Cuma ngeshare pengalaman doang. Kali aja berguna buat lo yang lagi galau karna sampai sekarang doa lo belum dikabulin atau apalah itu.. Ya gak? Kalo bisa berbagi kenapa tidak? :D Alhamdulillah.. :D

Hargai penulis dengan meninggalkan jejakmu :)