Don't Be Fooled By Your Will!

7:35 AM 0 Comments A+ a-



Beberapa hari yang lalu is one of my special day.
Gue banyak berfikir and mengingat-ingat kejadian yang pernah gue alami di medan.
Sekedar berbagi pengalaman juga sih..
Tentang excul yang gue ikutin di SMA

Sebut saja antara kelompok A dengan Kelompok B serta Kelompok C.
Gue terdaftar sebagai anggota di ketiga kelompok tersebut.

Kelompok A: Excul yang paling gue gemari. Gue sangat-sangat aktif di anggota ini. Karna kekeluargaan nya yang menurut gue sangat kompak and hangat.

Kelompok B: Excul yang gue masukin tanpa sengaja dan jujur karna ada orang dalam. Awalnya gue gak tau kalo nama gue beneran ada di daftar anggota kelompok B. Gue taunya pas semester ke-2. Gue juga terkejut, pantesan selama ini mereka pada ngajakin gue ngumpul.. Ternyata ada nama gue. Ya, walaupun begitu, gue tetep aja menghirau kan kelompok B. Karna gue udah terfokus di kelompok A.

Kelompok C: Excul yang didalamnya terdapat temen-temen sekelas gue. Yaaa, gue gak suka sih sebenernya di kelompok C karna excul nya bener-bener bukan di bidang gue and pas harinya bertabrakan dengan Kelompok A. Makanya gue jarang ikut pelatihan di Kelompok C.

Yang gue pengen berbagi disini adalah ==>

Saat gue berada di kelompok A, gue seneng and bangga. Secara kelompok A itu adalah excul favorite gue. Tapi, setelah gue fikir-fikir, selama gue berada di kelompok ini, gue gak ngerasa di hargain. Apapun yang gue lakukan salah dimata mereka (angkatan gue-nya). Mereka gak ada yang mempercayai gue. Ntah karna gue 'berbeda' dengan mereka atau apalah gue gak ngerti, intinya gitu. Tapi, ntah kenapa gue tetap bertahan di kelompok A.
Sedangkan di kelompok B, gue merasa selalu dihargai meskipun gue jarang ngumpul dengan mereka. Gue merasa selalu dianggap meski awalnya gue gak nganggap mereka. Tapi ntah kenapa, gue tetep ninggalin kelompok B dan memilih kelompok A.
Begitupun di kelompok C, didalamnya semua temen sekelas gue. Tapi, waktu gue udah tersita untuk kelompok A sehingga gue gak punya waktu untuk berinteraksi dengan sekelas gue hingga akhirnya gue jadi gak nyaman berada di kelompok C.

Antara sadar dan gak sadar, gue selalu milih Kelompok A meski gue tersakiti. Mungkin karna itu excul favorite gue? Atau itu excul yang paling bergengsi di sekolah gue? Atau ... Ntah lah. Gue selalu menyempatkan waktu, tenaga and fikiran gue buat mereka. Tapi gue selalu gak dipercaya and gak dianggep.

Yang membuat gue gak habis fikir adalah disaat gue ultah kemaren, yang banyak ngucapin adalah orang-orang di kelompok B di banding kelompok A. Yaa, hal kecil sih, tapi menurut gue, disitulah letak kepedulian seseorang. Gue gak nuntut mereka hapal tanggal lahir gue. Setidaknya, setelah mereka lihat tl twitter, apa salahnya ngikut ngucapin juga ke gue? Gue lihat salah satu anggota A ngucapin ultah ke 'Someone Special-nya' yang kebetulan hari ultah nya sama dengan gue. Gue berfikir gini, 'dia bisa ngetweet ngucapin ultah untuk someone special-nya tapi dia kenapa gak ngucapin ke gue? Padahal gue ama dia bisa dibilang cukup deket. deket banget malah.. Tapi, why? Kenapa kelompok B yang gue gak terlalu anggep lebih perhatian daripada kalian yang selalu gue perjuangkan? Jadi selama ini gue gak artinya buat kalian gitu? Cukup tau aja..

Intinya sih, yang gue dapet disini, Jangan Terbodohi Oleh Kemauan kita. Kita harus melihat siapa yang pantes buat mendapatkan perjuangan kita, siapa yang enggak. Gue gak habis fikir aja kejadian ini bisa terjadi. Bener kata pepatah "Penyesalan selalu dateng di akhir" dan itu yang gue rasain sekarang. Antara kecewa atau apalah.. Intinya gue ngerasa gitu.

Coba gue dulu memprioritaskan kelompok B? Mungkin gue juga akan lebih dekat dengan Kelompok C. Ah ntahlah, mungkin ini juga udah menjadi takdir untuk gue supaya bisa lebih baik lagi kedepannya.
So, pesen gue, prioritaskan apa yang pantas di prioritaskan. Jangan mengikuti kemauan lo semata. Karna sebagaimana kita tau, nafsu itu menyesatkan.

JANGAN TERBODOHI OLEH KEINGINANMU!

Think Again Before It's Too Late ;)


Ok, gue rasa cukup sampe disini aja deh..
Soalnya mata udah cukup berat.. Hehe
See you soon ;))

Hargai penulis dengan meninggalkan jejakmu :)